Cara Mengatasi Perut Kembung

Perut kembung merupakan kondisi dimana perut terasa penuh, kencang, dan terdapat gas berlebih. Salah satu penyebab dari perut kembung, bisa karena menelan udara, perokok, atau terlalu banyak mengonsumsi soda.
Cara Mengatasi Perut Kembung

Apa itu perut kembung ?
Perut kembung ini merupakan kondisi tidak nyaman pada perut, di mana perut terasa penuh, kencang dan banyak gasnya. (bega).

Apa Saja Tanda Seseorang Terkena Perut Kembung ?
Tentunya selain perutnya terasa penuh, seperti ada gas nya. Kemudian bisa nyeri perut juga dan juga bisa mual. Kemudian juga sering bersendawa dan tentunya sering buang gas.

Apa Penyebab Dari Perut Kembung ?
Sebetulnya banyak sebab, banyak faktor. Misalnya karena menelan udara. Kok bisa, mungkin makan atau minum nya sambil ngomong. Kemudian perokok, dia juga mengisap udara tuh, jadi kembung juga. Kemudian bisa juga karena pertumbuhan bakteri, pada usus yang berlebihan. Atau kebanyakan konsumsi minuman soda dan juga makan sayuran yang bisa menyebabkan timbulnya gas, seperti kol,  kubis dan sebagainya. Atau penyakit tertentu pada pencernaan. Kalau perut kembung akibat haid, ini akibat hormon tadi. Jadi hormonnya ketika haid sedang naik, ini bisa memicu perut kembung.

Apa Ada Keadaan Tertentu Yang Bisa Membuat Perut Kembung ?
Misalnya ada gangguan pada usus, jadi dimana usus tidak bisa mencerna laktosa. Jadi pada orang yang memiliki kondisi, dimana ususnya tidak bisa mencerna laktosa, maka ketika dia minum produk yang mengandung susu, makanya membuat perutnya menjadi banyak gasnya. Kemudian yang berikutnya perokok, makan terlalu cepat. Ini bisa memicu mudahnya timbulnya perut kembung. Kemudian juga konsumsi makanan yang mengandung tinggi gas, seperti tadi sayuran seperti kol, kubis atau minuman soda. Ini memudahkan orang untuk mengalami perut kembung

Bagaimana Cara Mengatasi Perut Kembung ?
Tentunya cara mengatasi adalah apa bila ada penyakit dasarnya, maka diobati. Biasanya ada penyakit gastritis, penyakit asam lambung seperti gerd. Di mana asam lambungnya naik, jadi harus diatasi dulu. Nah kalau tidak ada penyakit penyebabnya, hanya disebabkan karena gaya hidup, maka diperbaiki gaya hidupnya. Misalnya hindari terlalu banyak konsumsi minuman soda, kemudian hindari terlalu banyak konsumsi sayuran yang bisa memicu gas, tidak merokok dan makan dengan perlahan.

Misalnya juga kalau kita minum air berlebihan, pada saat kita makan. Maka air ini bisa mencairkan asam lambung, sehingga makanan akan lebih lama dicerna. Akibatnya lambung akan lebih banyak, lebih lama, menghasilkan asam lambung yang bisa bikin perut kembung.

Nah demkian artikel kesehatan mengenai Cara Mengatasi Perut Kembung, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.
Cara Mengatasi Perut Kembung Cara Mengatasi Perut Kembung Reviewed by Herlan Hamdan on February 22, 2020 Rating: 5
Powered by Blogger.