Tanda Kesehatan Berdasarkan Letak Jerawat Di Muka

Apakah Anda tahu, ternyata kita dapat mengetahui tanda-tanda kesehatan berdasarkan letak atau posisi jerawat di wajah kita.

Tanda Kesehatan Berdasarkan Letak Jerawat Di Muka

Kali ini artikel kesehatan akan membahas mengenai tanda kesehatan berdasarkan letak jerawat di wajah.  Jerawat itu munculnya rendem, kadang di pipi, kadang di dahi, kadang di hidung, kadang di dagu dan lain sebagainya. Nah ternyata setiap letak jerawat ini memiliki arti tersendiri. Berdasarkan ilmu kesehatan tradisional Cina, ternyata letak jerawat ini dapat menunjukkan bahwa ada organ di dalam tubuh kamu, yang sedang mengalami ketidakseimbangan. Lalu apa saja sih arti dari setiap jerawat yang ada di wajah kamu ?.

Pertama jerawat di jidat bagian atas.
Ini artinya kamu sedang mengalami masalah di bagian pencernaan, ini peringatan untuk kamu yang doyan jajan sembarangan, atau sering makan junk food. Jadi sekarang kamu harus mulai mengatur pola makan kamu, dan lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat apa aja, seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan lain sebagainya. Contohnya teh hijau dan juga lemon. Biasanya juga disebabkan karena kamu sedang mengalami stress. Stress itu merupakan pemicu terbesar yang dapat menimbulkan jerawat dan juga mengganggu kesehatan pencernaan kamu.

Yang kedua jerawat di jidat bagian bawah.
Ini artinya kalau kamu punya jerawat di jidat bagian bawah, berarti kamu sedang mengalami stres, depresi, kurang tidur, atau bisa juga karena sirkulasi darah kamu yang sedang tidak baik. Lalu apa yang harus kamu lakukan supaya terhindar dari jerawat di jidat bagian bawah. Tentunya kamu harus mulai mengatur jam tidur kamu, kamu harus tidur paling sedikit 8 jam sehari. Sebaiknya setiap malam, kamu harus bisa tidur selambat-lambatnya jam 10 malam. Dan tentu kamu harus menghindari diri dari stres atau depresi.

Yang ketiga jerawat di bagian hidung.
Untuk kamu yang sekarang lagi punya jerawat di bagian hidung, itu artinya kamu sedang mengalami sedikit stres atau depresi. Mungkin kamu lagi sibuk, banyak kerjaan atau tugas-tugas sekolah, sehingga kayaknya kamu harus sudah mulai ambil hari libur untuk pergi jalan-jalan sama teman-teman atau keluarga kamu, sehingga kamu bisa lebih happy dan juga lebih rileks.

Yang keempat jerawat di bagian alis
Ini biasanya paling mengganggu banget nih, terutama untuk kamu yang suka pakai pensil alis. Kamu pernah nggak sih ngerasain ketika kamu sedang mengukir alis di bagian alis kamu, selalu terhalang oleh benjolan jerawat. Ini tentunya bisa menggagalkan prosesi kamu, mengukir alis di alis kamu. Dan ini juga akan menimbulkan perasaan sakit dan juga nggak nyaman. Jadi apa sih yang menimbulkan munculnya jerawat di alis ini ?. Biasanya karena pola makan atau pola hidup kamu yang kurang sehat. Bisa jadi kamu juga yang suka minum alkohol yang banyak, kemudian kamu juga yang suka makan makanan yang mengandung banyak minyak, dan juga yang gemar mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak. Ini biasanya akan mengganggu kesehatan hati kamu.

Yang kelima adalah jerawat di kuping.
Ini juga sama menyebalkan kayak jerawat di alis, karena jerawat di kuping itu nggak kelihatan. Apalagi kalau ukurannya besar, itu biasanya mengganggu dan menyakitkan dan juga tentunya mengganggu pendengaran kamu. Jadi apa yang menyebabkan munculnya jerawat di kuping, artinya kamu sedang kekurangan cairan atau kurang minum air putih, sehingga ginjal kamu bermasalah.
Lalu Gimana caranya supaya ginjal kamu tetap sehat, dan kamu juga terhindar dari jerawat di kuping ?.
Mulai sekarang kamu harus perbanyak minum air putih dalam sehari, ini normalnya kalian harus minum minimal 8 gelas air putih perhari. Nah kamu juga harus menghindari atau mengurangi konsumsi kopi dan juga makan makanan yang mengandung banyak garam.
Lalu gimana dong untuk kamu yang kurang suka minum air putih, karena mungkin menurut sebagian dari kamu itu rasanya kurang enak. Nah kamu harus mulai pikirin, gimana caranya agar minum air putih terasa lebih seru. Misalnya kamu bisa campuran air putih dengan buah-buahan favorit kamu atau yang lebih dikenal dengan infuse water.

Yang keenam jerawat di pipi
Jerawat di pipi ini biasanya berhubungan dengan paru-paru. Paru-paru yang terganggu ini biasanya karena alergi asap kendaraan atau juga asap rokok. Bagi kamu yang sampai sekarang masih merokok, ada baiknya berhentilah merokok dari sekarang. Karena selain berbahaya bagi kesehatan, ini juga berbahaya bagi kesehatan kulit kamu. Untuk kamu yang bukan perokok, tapi sering terpapar asap rokok, karena sering berada disekitar orang-orang yang suka merokok. Lebih baik mulai sekarang, kamu jauh-jauh dari asap rokok tersebut, karena itu juga berpengaruh besar kepada kesehatan tubuh kamu dan juga kesehatan kulit kamu. Satu lagi nih yang gak kalah penting, yaitu kamu jangan sering-sering memegang pipi dengan tangan kamu. Karena kamu nggak tahu kan ada bakteri apa aja yang menempel di tangan kamu. Terutama ketika tangan kamu kotor kemudian kamu menyentuh pipi kamu, itu tandanya kamu sedang mentransfer bakteri penyebab jerawat ke pipi kamu. Sehingga kamu harus sering mencuci tangan dan jangan sering-sering pegang muka yah.

Yang ketujuh adalah jerawat di bagian dagu dan juga di bagian mulut kamu.
Ini biasanya karena kamu sedang mengalami gangguan di bagian lambung dan usus kecil kamu.
Apa penyebab jerawat di bagian dagu dan jerawat bagian mulut itu adalah karena kamu sering mengkonsumsi junk food, makanan jadi yang belum tentu dimasak dengan benar, atau jajan sembarangan. Sehingga lambung dan usus kecil kamu, mengalami gangguan pencernaan.

Yang terakhir atau yang kedelapan, yaitu jerawat di bagian pinggir dagu.
Ini biasanya berhubungan dengan ginjal ataupun sistem reproduksi kamu. Biasanya untuk para wanita yang lagi dapat, selalu muncul jerawat. Biasanya lebih sering ada di pinggir dagu. Untuk itu gimana caranya supaya saat lagi dapat, kamu juga bisa lebih segar, lebih sehat dan juga terhindar dari jerawat. Selain rajin mencuci muka, tentunya kamu juga harus banyak mengkonsumsi air putih.

Demikian tanda kesehatan berdasarkan letak jerawat di muka, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.
Tanda Kesehatan Berdasarkan Letak Jerawat Di Muka Tanda Kesehatan Berdasarkan Letak Jerawat Di Muka Reviewed by Herlan Hamdan on February 28, 2020 Rating: 5
Powered by Blogger.