Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Artikel Kesehatan - Jerawat merupakan masalah yang paling sering dialami baik untuk wanita maupun laki-laki. Masalah yang timbul pada kulit ini, dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman di area wajah, sehingga dapat menyebabkan rasa percaya diri bisa menjadi menurun, apalagi jika kita bertemu dengan banyak orang. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi jerawat, agar jerawat tidak semakin parah. Bagaimana ya cara menghilangkan jerawat secara alami ?

Yuk Terus di Baca yah...

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Apa Penyebaba Timbulnya Jerawat ?
Penyebab jerawat biasanya dapat terjadi karena hal-hal berikut ini :
1. Sumbatan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi
2. Kelenjar Minyak Yang Berlebihan
Kelenjar minyak yang berlebih ini pada umumnya terjadi pada remaja yang sedang mengalami pubertas
3. Faktor Genetik
Faktor genetik atau keturunan orang tua. Jadi seseorang yang memang ada bakat genetik dari orang tuanya, akan beresiko mengalami jerawat lebih tinggi.
4. Perubahan faktor hormonal
Ini biasanya terjadi pada saat pubertas atau menjelang menstruasi, dan juga pada masa kehamilan.
5. Gaya hidup dan stress
Gaya hidup yang tidak baik, ataupun stress yang berkepanjangan, akan memicu potensi untuk pemula jerawat.
6. Kekurangan cairan
Kulit mengandung kelenjar sebasea yang akan menjaga pelumasan kulit agar tetap baik. Ketika tubuh kekurangan cairan, maka kelenjar ini akan bekerja lebih keras dan akan mengeluarkan produksi sebung yang lebih banyak. Apabila kelebihan minyak terjadi, kemudian sel kulit kita juga mati, dicampur lagi dengan debu kotoran ataupun partikel lainnya, akan menyumbat pori-por, sehingga muncullah jerawat. Bakteri yang menyebabkan jerawat itu kita sebut juga dengan propionibacterium acnes atau biasa kita singkat dengan V acnes.Setiap orang memiliki ketahanan yang berbeda-beda terhadap V Acnes. Tapi perlu kita ketahui, jerawat itu tidak saya tunggu di wajah, tapi juga bisa tumbuh di bagian tubuh lainnya. Seperti di tangan, di punggung, di dada ataupun di bagian tubuh lainnya.

Apakah Makanan Dapat Menyebabkan Jerawat ?
Memang betul pada sebagian orang kasus ini dapat terjadi. Makanan pedas yang tinggi lemak dapat meningkatkan produksi kelenjar sebung, yang nantinya akan menghasilkan minyak. Jika kita memang memiliki masalah genetik ataupun alergi setelah makan makanan tertentu, maka sebaiknya kita memperhatikan frekuensi makanan yang akan kita konsumsi. Jadi misalnya, setelah kita memakan makanan yang pedas, terus kita timbul jerawat. Ada baiknya kita stop dulu lah makanan pedasnya. Konsumsilah makanan sehat, seperti buah dan sayuran yang tinggi antioksidan, untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

Apakah Dengan Meminum Air Mineral Dapat Menghilangkan Jerawat ?
Salah satu manfaat dengan meminum air mineral, karena air mineral mengandung detoksifikasi, yang dapat langsung menyaring Racun dan juga juga dapat menetralisir radikal bebas. Usahakan minum air mineral pada saat pagi hari, di mana perut kamu masih dalam keadaan kosong, inilah waktu yang terbaik bagi Anda Kenapa ?, karena 7 sampai 8 jam perut kamu tidak mendapatkan cairan. Minum air mineral sebanyak 1 setengah sampai 2 liter per hari otomatis akan menjaga kelembaban kulit kamu dan kamu akan terhindar dari jerawat.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Yang Benar ?
Secara umum ada beberapa tips dalam menghilangkan jerawat.
1. Mencuci Muka Setelah Beraktivitas
Kita Harus mencuci muka, tetapi ingat mencuci muka minimum 2 kali dalam sehari.  Pada saat kamu stres, hormon akan memproduksi kelenjar minyak yang lebih banyak dan otomatis dapat menyumbat pori-pori kamu.
2. Berolahraga
Salah satu cara menghilangkan stress adalah dengan berolahraga. Selain menyegarkan tubuh, juga bisa meredakan stres dan otomatis wajah kamu juga nantinya bebas dari jerawat.
Semua itu dapat membantu kamu dalam menghilangkan jerawat dan bonusnya kamu pasti tambah lebih sehat.

Nah itu dia pembahasan kali ini, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari mengkonsumsi air mineral. Karena selain melembabkan, membantu proses penyerapan nutrisi, dan juga melancarkan aliran darah. Dan yang paling penting menetralkan racun pada tubuh, yang seringkali menjadi penyebab terjadinya jerawat.

Demikian artikel kesehatan mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami, semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Reviewed by Herlan Hamdan on February 28, 2020 Rating: 5
Powered by Blogger.