Cara Mengatasi Sakit Mata Akibat Sering Bermain HP

Artikel Kesehatan - Kali kita akan membahas membahas tentang sakit mata, karena terlalu lama bermain HP.

Cara Mengatasi Sakit Mata Akibat Sering Bermain HP

Seberapa Besarkah pengaruh atau efek dari Layar Handphone Terhadap Kesehatan Mata kita ?
Layar HP atau handpone kita itu dapat mengeluarkan sinar, seperti sinar biru, yang biasa disebut dengan blue light. Sinar biru ini bisa menyebabkan kerusakan pada retina mata kita, sehingga menembus lensa kacamata yang kita gunakan. Biasanya juga bisa menyebabkan kekeringan pada daerah sekitar mata kita. Selain itu layar hp juga mengandung radiasi, yang bisa menyebabkan kerusakan pada saraf mata, contohnya paparan pada otak atau pada badan atau tubuh kita yang bisa  menyebabkan penyakit kanker atau keganasan penyakit lainnya pada tubuh kita.
Apa Keluhan Yang Dapat Terjadi, Apabila Kita Terlalu Lama Bermain Dengan HP ?
Jika kamu terlalu lama main HP, biasanya maka akan terasa lelah, sakit mata merah. Yang terjadi karena kelelahan pada otot di daerah mata. Kemudian adanya paparan seperti mata menjadi kering, kemudian menjadi merah dan adanya rasa seperti ingin menggosok-gosok mata karena terlalu kering dan kurangnya cairan pada daerah mata.
sakit mata merah

Berapa Lama Waktu Yang Benar, Untuk Penggunaan Bermain dengan HP ?
Menggunakan Handphone tentunya tidak boleh dilarang, namun harus kita pahami bagaimana cara Anda menggunakan Handphone tersebut.
1. Sebaiknya jangan terlalu lama memandangi layar Handphone Anda.
Usahakanlah jangan sampai lebih dari 20 menit memandang HP Anda, kalau bisa sisakan waktu sekitar 20 detik dengan melihat kearah lain selain layar Handphone
2. Menggunakan Kaca Mata Anti Radiasi
Anda dapat menggunakan kacamata anti radiasi, agar dapat menghalangi blue light atau sinar biru yang terpancar dari layar Handphone
3. Tidak Melihat HP Dalam Keadaan Gelap
Kemudian kamu juga bisa mengurangi untuk melihat layar HP pada kegelapan atau pada malam hari. Jadi biasakan Anda menggunakan Handphone sekitar 1 jam, sebelum Anda tidur.
Jadi Mata Yang Merah, Akibat Terlalu Lama Menggunakan Handphone itu Berbahaya ?
Sebenarnya sakit mata merah itu timbul akibat kelelahan pada daerah mata. Tentu saja hal ini dapat berbahaya bagi mata kamu, apabila dilakukan terus-menerus. Karena sinar dari layar HP dapat merusak retina dan juga lensa mata kamu. Jadi hal ini sering terjadi, dapat menimbulkan kerabunan, bahkan kebutaan pada mata Anda.

sakit mata

Apa solusi atau cara mencegah dari kerusakan mata, akibat terlalu lama menggunakan Handphone ?
Akibat dari penggunaan atau bermain HP yang terlalu lama, dapat menyebabkan mata Anda menjadi minus atau plus, untuk dapat mencegah akibat layar HP tersebut, Anda perlu melakukan dua hal berikut ini :
  1. Anda perlu menggunakan kacamata anti radiasi
  2. Dan mengkonsumsi wortel untuk menyehatkan mata kamu, karena wortel mengandung vitamin A yang banyak.

Demikian artikel kesehatan yang membahas mengenai Cara Mengatasi Sakit Mata Akibat Sering Bermain HP, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.
Cara Mengatasi Sakit Mata Akibat Sering Bermain HP Cara Mengatasi Sakit Mata Akibat Sering Bermain HP Reviewed by Herlan Hamdan on March 16, 2020 Rating: 5
Powered by Blogger.