Cara Mengobati Mata Merah dan Bengkak

Kali ini artikel kesehatan akan membahas bagaimana cara mengatasi mata bengkak.

Cara Mengobati Mata Merah dan Bengkak

Apa Yang Menyebabkan Mata Bengkak ?
Penyebab mata bengkak dan gatal bisa bermacam-macam.
1. Reaksi Alergi. Misalnya pada reaksi alergi penggunaan cat rambut, penggunaan kosmetik yang kadaluarsa.
2. Gigitan Serangga. Gigitan serangga bisa menyebabkan mata yang bengkak dan infeksi pada kelopak mata
3. Akibat tersumbatnya kelenjar pada daerah sekitar mata

Apa Penyebab Bintitan, Normalnya Berapa Lama ?
Bintitan atau dalam bahasa medis disebut hordeolum. Bintitan ini disebabkan oleh infeksi bakteri pada kelopak mata. Biasanya bintitan ini bisa sembuh sendiri dengan cara menjaga kebersihan mata. Tapi apabila sudah terjadi lebih dari 1 minggu, kemudian juga sampai warna kemerahan dan ada rasa gatal, nyeri pada daerah sekitar mata dan menimbulkan kebengkakan pada mata, maka hal tersebut dapat berbahaya bagi mata.

Mata Bengkak

Bagaimana Cara Mengatasi Mata Bengkak ?
Cara mengatasi mata bengkak :
1. Menghindari Menggosok Mata
Menghindari menggosok mata terutama dengan tangan yang kotor, jadi kita usahakan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memegang daerah mata.
2. Menghindari Faktor Penyebab Mata Bengkak
Menghindari faktor-faktor pencetus atau penyebab mata bengkak, misalnya apabila dikarenakan alergi, kita harus mengetahui penyebab alergi tersebut. Biasa paling sering adalah penggunaan kosmetik di daerah sekitar mata yang sudah kadaluarsa. Kemudian juga menghindari pemakaian alat-alat kosmetik secara bergantian untuk mengurangi transmitter atau perpindahan bakteri dari orang lain ke daerah sekitar mata kita.
3. Kompres Hangat Pada Mata
Untuk mengatasi mata bengkak. kita melakukan kompres pada daerah mata, biasanya kompres hangat untuk melakukan pelebaran pada pembuluh darah, sehingga mengurangi tanda-tanda infeksi.

Apakah Mata Bengkak Biasa Menginditifikasikan Sakit Yang Serius ?
Efek apabila mata yang bengkak ini berlangsung lama, kemudian terjadi bintitan atau seperti bisul di daerah mata, hingga terjadi seperti adanya pus, mengeluarkan cairan berwarna kekuningan. Kemudian juga pecah menjadi sebuah ukur atau seperti koreng, terntu saja hal tersebut dapat menyebabkan bahaya pada mata. Otomatis untuk itu, kita harus menghindari penggunaan atau alat-alat yang dapat mengotori daerah mata.

mata bengkak dan gatal

Penyakit Apa Saja Yang Muncul Dengan Mata Bengkak ?
1. Konjuktivitas
Yang menyebabkan mata bengkak adalah adanya konjungtivitis. Konjungtivitis adalah respon dari mata, biasanya seperti kemerahan pada daerah mata yang akan menyebabkan pembengkakan juga pada daerah kelopak mata.
2. Pelebaran Pembuluruh Darah
Pelebaran pada pembuluh darah yang akan menyebabkan bengkak pada daerah sekitar mata.
3.  Reaksi Alergi
Selanjutnya adalah adanya reaksi alergi, misalnya paling sering adalah penggunaan cat rambut, juga dapat menyebabkan pembengkakan pada daerah sekitar mata.

Nah yang biasanya harus kamu waspadai apabila mata bengkak dan gatal adalah apabila pembengkakan tersebut berlangsung begitu singkat, dengan konsistensi pada daerah kelopak menjadi mengeras, kemudian juga kemerahan dan juga ada timbul penurunan berat badan. Hal ini  adalah satu gejala dari tumor atau keganasan pada daerah mata. Maka untuk itu kamu harus segera periksa ke dokter, untuk melihat apakah timbul keganasan pada daerah mata kamu. Jadi apabila kamu mengalami masalah bengkak pada mata, kamu harus mengetahui penyebabnya. Biasa yang paling sering adalah reaksi alergi, dikarenakan kotor pada daerah mata, apabila terjadi pembesaran mata atau kelopak mata yang begitu singkat dengan konsistensi keras, kamu harus segera ke dokter untuk memeriksa apakah terjadi keganasam di daerah mata kamu.

Demikian artikel kesehatan yang membahas mengenai Cara Mengobati Mata Merah dan Bengkak, semoga dapat bermanfaat bagi ksehatan Anda.
Cara Mengobati Mata Merah dan Bengkak Cara Mengobati Mata Merah dan Bengkak Reviewed by Herlan Hamdan on March 16, 2020 Rating: 5
Powered by Blogger.